Penerimaan Proposal Riset OGFICE TA 2023/2024

Yth Para Dosen dan Peneliti di Lingkungan IPB

Dalam rangka mendukung peningkatan kegiatan penelitian lingkungan di civitas IPB melalui kerjasama luar negeri, Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) IPB University telah menjalin kerjasama dengan The Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange (OGFICE), Jepang. OGFICE ini merupakan yayasan yang dibentuk oleh Osaka Gas Co., Ltd Jepang yang memiliki tujuan untuk mendukung kegiatan pendidikan dan penelitian di beberapa negara penghasil gas alam, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2023 ini, OGFICE kembali menyediakan research grant secara kompetitif yang disediakan untuk para dosen/peneliti di lingkungan civitas IPB. Terkait hal tersebut, PPLH IPB mengundang Bapak/Ibu Dosen atau Peneliti IPB untuk mengirimkan proposal penelitian yang terkait dengan tema OGFICE 2023/2024 yaitu “Enhancing Environmental Quality Management and Monitoring for Sustainable Human Well-being”.

Informasi detil terkait program ini dapat dibaca pada Panduan Program Hibah OGFICE 2023 terlampir bersama surat edaran. Draft proposal  dan cover OGFICE dapat diunduh di ipb.link/draft-proposal-ogfice dan ipb.link/cover-proposal-ogfice. Proposal softcopy dapat diunggah melalui email pplh.ipb.ogfice@gmail.com, waktu pengunggahan proposal diperpanjang sampai tanggal 4 Agustus 2023 pukul 23:59 WIB, sedangkan proposal hardcopy dikirimkan ke Sekretariat OGFICE di Gedung PPLH Lt 3, Kampus IPB Dramaga.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Kepala PPLH IPB

Ttd

Dr Yudi Setiawan, S.P., M.Env.Sc

Download Lampiran Lengkap