Staf PPLH IPB Mengikuti Ujian Sertifikasi GIS & RS

Rabu (21/3 2018), empat staf peneliti PPLH IPB mengikuti ujian sertifikasi profesi Sistem Informasi Geografis (SIG/GIS) dan Penginderaan Jauh/Remote Sensing yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Masyarakat Ahli Penginderaan Jauh Indonesia (MAPIN). Ujian dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Fakultas Teknik, Universitas Pakuan, Bogor.

Pada ujian sertifikasi ini, keempat peneliti PPLH IPB yang ikut serta dan telah dinyatakan lulus adalah Arif K Wijayanto (Pusat Data LISAT), Luluk Dwi Wulan Handayani (Divisi PJK), Luisa Febrina Amalo (Divisi Penelitian), dan Sri Muslimah (Staf BKPSL). Arif K Wijayanto memperoleh sertifikat kompetensi GIS Level 6, Luluk Dwi Wulan Handayani dan Luisa Febrina memperoleh sertifikat kompetensi GIS level 5, serta Sri Muslimah yang telah mengantongi sertifikat kompetensi bidang Remote Sensing (Penginderaan Jauh) Level 5.

Keikutsertaan keempat peneliti PPLH IPB ini adalah sebagai manifestasi dari peningkatan kualifikasi dan kompetensi SDM PPLH IPB. Pihak manajemen terus mendorong peneliti PPLH IPB untuk “tak lekang oleh waktu dan tak lapuk oleh zaman” dalam meningkatkan soft dan hard skill-nya dengan mengikuti ujian sertifikasi berbagai macam kompetensi keahlian.

Seperti disampaikan oleh Dr Hefni Effendi, Kepala PPLH IPB: “Dalam era kompetensi dan globalisasi dunia yang borderless ini, maka bagi siapa saja yang tidak berupaya up to date dan meningkatkan kompetensinya dan meraih sertifikat kompetensi tersebut maka niscaya secara alamiah akan tergerus oleh masa. Oleh karena itu, dihaturkan selamat kepada para peneliti PPLH IPB yang telah lulus ujian dan dinyatakan kompeten di bidang dan jenjangnya masing-masing. Saya senang dan bangga dengan staf-staf yang kreatif dan berinisiatif untuk selalu menjadi orang profesional dengan terus menimba pengetahuan dan meningkatkan kompetensi. Untuk staf PPLH IPB lainnya, silahkan eksplorasi sertifikasi kompetensi apa saja yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualifikasi kompetensi personel dan dalam rangka menunjang peningkatan performance kinerja PPLH IPB sebagai sebuah institusi yang profesional, kompeten, dan bereputasi dalam kiprahnya bagi pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia”
Anda menemukan kesalahan pengetikan, duplikasi, atau indikasi plagiasi pada konten di website ini? Sampaikan pengaduan anda dengan mengisi pada form komentar, atau pada link berikut: Form pengajuan penyuntingan

Trackback from your site.

Arif K Wijayanto

An EnvironMentalist.