Bupati Kebumen Rintis Kerjasama Pertanian dengan PPLH-IPB

PPLH IPB pada hari Selasa 9 Januari 2018 menerima kedatangan rombongan tamu dari Kabupaten Kebumen yang berjumlah 7 orang, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen. Beliau menjajaki kemungkinan kerjasama dengan PPLH IPB dalam pengembangan, percepatan, dan pemurnian bibit kelapa Genjah Entok yang merupakan kelapa khas di daerah Kebumen.

Rencana kerjasama ini akan dilaksanakan oleh Laboratorium Bioteknologi Lingkungan PPLH IPB. Kita sangat apresiasi kemauan bapak bupati yang pimpin langsung timnya datang ke PPLH IPB untuk menjalin kerjasama riset ini dalam rangka mengembangkan pertanian di daerah Kebumen.

Pak bupati sangat antusias menyimak presentasi yang dipaparkan oleh para peneliti PPLH IPB dan beliau banyak mengajukan pertanyaan dan klarifikasi. Sungguh bupati yang visioner yang berupaya mengembangkan keunikan komoditi pertanian di daerahnya. Moga inisiasi kerjasama riset ini dalam bentuk pemassalan bibit kelapa Genjah Entok dengan sentuhan teknologi segera menjadi realita. Kelak diharapkan menjadi sumbangsih IPB dalam memandu perkembangan pertanian di negeri ini.

        

 
Anda menemukan kesalahan pengetikan, duplikasi, atau indikasi plagiasi pada konten di website ini? Sampaikan pengaduan anda dengan mengisi pada form komentar, atau pada link berikut: Form pengajuan penyuntingan

Trackback from your site.