Rapat Koordinasi Pemantapan Proses Perizinan Pembangunan Kampus Perguruan Tinggi di Sukabumi

Di penghujung tahun 2017, PPLH IPB turut ambil bagian dalam membantu pengembangan fasilitas pendidikan tinggi. Jumat 29 Des 2017 bertempat di Kantor Pemerintah Kota Sukabumi dilakukan rapat koordinasi pemantapan proses perizinan pembangunan kampus perguruan tinggi di Sukabumi.
Rapat dipimpin oleh Sekda dan diikuti oleh OPD terkait, IPB (Direktur PDD IPB, Direktorat Sarpras, PPLH). PDD adalah Program Studi Di luar Domisili IPB sudah berjalan 2 tahun. Pada tahap awal dikembangkan program vokasi (diploma) yang terdiri dari 6 ps yakni: hard science (peternakan, perikanan, teknologi benih) dan soft science (ekowisata, agribisnis, komunikasi pembangunan).
 
PDD IPB Sukabumi terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan IPB dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Jawa Barat, sehingga calon mahasiswanya diutamakan bagi penduduk Jabar. Tidak hanya IPB yang diminta mengembangkan PDD ini oleh Pemprov. Unpad diminta mengembangkan PDD di Pangandaran, ITB mengembangkan PDD di Cirebon. Pendanaan inisiasi dan pengelolaan awal PDD ini disokong oleh Pemprov. Sebuah langkah terobosan yang bagus bagi peningkatan kesempatan mengenyam pendidikan tinggi bagi alumni SMA pada perguruan tinggi yang telah bereputasi dan ternama. Program vokasi membekali mahasiswa dengan porsi keterampilan praktikal melebihi teori, sehingga alumninya lebih siap untuk terjun ke lapangan pekerjaan.
 
     
Anda menemukan kesalahan pengetikan, duplikasi, atau indikasi plagiasi pada konten di website ini? Sampaikan pengaduan anda dengan mengisi pada form komentar, atau pada link berikut: Form pengajuan penyuntingan

Trackback from your site.