PPLH Peringati Dies Natalis Dengan Ikuti Jalan Pagi Sehat (JAPAS) IPB

PPLH Peringati Dies Natalis Dengan Ikuti Jalan Pagi Sehat (JAPAS) IPB

Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) IPB University mengikuti kegiatan Jalan Pagi Sehat (JAPAS) yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor dalam rangka memperingati dies natalis ulang tahun IPB yang ke-59 (27/9). Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan dikalangan staf dan seluruh civitas akademika IPB.

Rute yang ditempuh dalam pelaksanaan JAPAS ini sejauh kurang lebih lima kilometer, mengambil start di depan Gedung Rektorat. Perjalanan peserta JAPAS melewati Kandang Percobaan Fakultas Peternakan (Fapet) IPB, University Farm, Kandang Ayam (Fapet IPB), hingga keluar melewati Komplek Perumahan Dosen IPB, lalu menyusuri sepanjang jalan di depan Poliklinik IPB, SMA Kornita IPB, Common Class Room (CCR) IPB hingga sampai ke titik finish Lapangan Sepak Bola (Gymnasium) IPB.

Tri Permadi selaku staf bidang Geographical Information System (GIS) PPLH IPB menyampaikan bahwa ia dan keluarga merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. Karena bisa menjadi sarana refreshing dan healing bersama keluarga. “acaranya bagus, meriah. Walaupun capek tapi senang bisa melihat kampus IPB yang luas dan sudah tertata dengan baik” ujarnya.

Staf PPLH IPB bidang Pelayanan Jasa dan Konsultasi Lingkungan Gilang Munggaran memberikan masukan bahwa track jalan baru yang dibuat oleh IPB menawarkan pemandangan yang indah karena menampilkan vegetasi alam yang serasi dengan latar belakang sungai yang mengalir di belakang kampus IPB. Gilang memberikan masukan agar sarana jalan yang pada beberapa titik terdapat bagian yang curam dan terjal agar dilakukan pengaspalan untuk menutup jalan yang telah di cor. “Ini sebagai masukan saja, karena, terdapat potensi lumut yang tumbuh pada pori pori jalan yang membuat licin. Sehingga dapat berbahaya bagi pengguna jalan baik dengan kendaraan ataupun pejalan kaki. terimakasih.” tambahnya.

Sekretaris Eksekutif PPLH IPB, Dr. Liyantono menyampaikan apresiasi kepada peserta dari PPLH IPB yang teleh menyempatkan waktu bersama keluarga mengikuti kegiatan JAPAS ini. HIngga usia IPB University yang ke-59 tahun ini, banyak hal yang telah dicapai IPB dan PPLH baik secara sarana fisik, fasilitas, serta kemajuan bidang riset dan akademik lainnya. “terimakasih kepada rekan, sahabat dan kolega di PPLH IPB yang bersedia hadir memeriahkan dies natalis IPB yang ke 59 ini.” Jelasnya. [my]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *